Mitra Jateng 25 Bank Jateng

Kredit Rp25 Juta Tanpa Jaminan Berbunga Rendah Nol Potongan

Edy Riyanto, Kepala Seksi Analis Kredit Bank Jateng Cabang Blora (kiri) dan Aris Setiyawan, Pemimpin Cabang Blora Bank Jateng (kanan). 

Senin, 03 Oktober 2016

ANDA pemilik usaha kecil dan menengah? Sedang mencari tambahan modal usaha hingga Rp25 juta tanpa jaminan dengan bunga rendah dan tanpa potongan? Datanglah ke Bank Jateng Cabang Blora. Di Bank Jateng telah ada program yang namanya Mitra jateng 25. Program ini tidak diwajibkan menggunakan jaminan, walaupun dengan membawa jaminan akan memberikan perhatian tersendiri.

Edy Riyanto, Kepala Seksi Analis Kredit Bank Jateng Cabang Blora menyebutkan prasyarat tertentu untuk anda pemilik usaha kecil menengah atau mikro yang hendak mengambil kredit ini.

"Tentu tak punya catatan negatif di perbankan," ujarnya.

Walaupun anda membawa jaminan, namun punya catatan negatif tidak akan lolos, sebagaimana ditegaskan Pemimpin Cabang (Pimcab) Blora Bank Jateng Aris Setiyawan.

"Kami juga sangat selektif dalam memberikan kredit murah ini," tegasnya.

Karena selektif inilah, Non Performing Loan (NPL/Kredit tak lancar) untuk Mitra Jateng 25 ada di titik 0 persen. Dengan NPL 0 persen ini, perputaran kredit dapat dengan cepat diberikan ke pengusaha mikro lain yang mengajukan.

"Untuk berapa jumlah debiturnya, kami harus mengumpulkan data juga dari Capem Cepu," kata Edy.

Di Kabupaten Blora, Mitra Jateng 25 telah mencapai outstanding hingga Rp3 miliar. Debitur yang ada di Kabupaten Blora kebanyakan memiliki usaha di bidang peternakan, perdagangan, pengrajin (termasuk pengrajin batik).

"Yang paling banyak punya usaha di bidang peternakan," ungkap Edy.

Pimcab Blora Bank Jateng menyatakan, Mitra Jateng yang diluncurkan sejak April lalu merupakan program dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang ingin memajukan usaha mikro.

"Perhatian Gubernur untuk usaha mikro di Jawa Tengah sangat besar. Jadinya kami juga menyeleksi apakah pengajuan kredit Mitra jateng 25 ini benar-benar usaha mikro atau tidak. Kalau usaha besar, kami tidak berikan," kata Aris.

Aris sendiri menyatakan pihaknya ditarget dapat mengucurkan hingga Rp10 miliar. Walaupun demikian, Kepala Seksi Analisis menyatakan jika dipacu sampai akhir tahun ini untuk bisa mengucurkan kredit Mitra Jateng 25 hingga Rp10 miliar cukup berat.

"Target Rp5 miliar hingga akhir tahun ini, akan kita lanjut tahun depan. Karena ini tinggal 2 bulan lagi, sementara program ini baru berjalan di bulan ke-4," kata Edy.

Untuk bunga sendiri, Edy menyatakan sangat ringan.

"Bunga 7 persen per tahun," katanya.

Dengan bunga kecil ini, pemilik usaha kecil di Kabupaten Blora punya minat tinggi.

"Di akhir Agustus lalu ada permohonan 159 dan kita setujui 70 debitur," katanya.

Kredit yang didapat pemohon ditandaskan Edy tak harus Rp25 juta.

"Maksimal Rp25 juta. Tapi ada juga yang kita setujui Rp20 juta, atau Rp15 juta, atau Rp10 juta, tergantung dari penilaian kita kepada calon debitur," kata Edy.

Ditambahkannya, keunggulan lain dari Mitra Jateng 25 adalah tidak adanya biaya potongan.

"Jadi kalau kita setujui Rp10 juta, dapatnya ya utuh. Tidak ada potongan," pungkas Edy. (adv)

Ingin Tambah Penghasilan? Ikutlah Program Laku Pandai Bank Jateng

Kamis, 24 November 2016

BLORA (wartablora.com)—Ini kesempatan buat anda yang ingin menambah penghasilan. Bank Jateng yang menjadi bank kebanggaan masyarakat Jawa Tengah memiliki program Laku Pandai.


Bank Jateng Capem Ngawen Dibuka

Semua Layanan Perbankan Tersedia

Senin, 31 Oktober 2016

NGAWEN (wartablora.com)—Bank Jateng Cabang Pembantu Ngawen resmi dibuka, Senin (31/10/2016). Dengan dibukanya Cabang Pembantu ini pelayanan perbankan untuk nasabah yang terjangkau, mulai dari pengajuan kredit, pelayanan deposito, rekening giro, hingga pencairan cek bisa dilayani.


Bank Jateng Capem Ngawen Dibuka

Kantor Kas Ngawen Bank Jateng Naik Status Jadi Capem

Rabu, 26 Oktober 2016

BLORA (wartablora.com)—Senin pekan depan (31/10/2016), Bank Jateng akan meresmikan pembukaan Kantor Cabang Pembantu di Kecamatan Ngawen.


Undian Tabungan Bima

Menangkan Grand Prize Seunit Fortuner

Jumat, 14 Oktober 2016

BERSIAPLAH untuk memenangkan grand prize satu unit mobil Fortuner dari Bank Jateng. Bank kebanggaan masyarakat Jawa Tengah ini akan menggelar undian enam bulanan Tabungan Bima pada Sabtu pekan depan (22/10/2016).


Stimulus Akhir Tahun Bank Jateng

Suku Bunga Turun, Jangka Waktu Diperpanjang

Rabu, 05 Oktober 2016

KABAR gembira untuk pegawai negeri sipil, aparat TNI dan Polri. Bank Jateng memberikan paket program yang menurunkan suku bunga untuk para pegawai an aparat ini. Suku bunga yang semula 13,5 persen akan diturunkan jadi 12,5 persen. Tak hanya itu, jangka waktu juga diperpanjang.


Mitra Jateng 02

Program Bank Jateng Rp2 Juta Tanpa Agunan

Rabu, 21 September 2016

BLORA (wartablora.com)-Ingin kredit Rp2 juta tanpa agunan? Nanti datang saja ke Bank Jateng. Rencananya, bank kebanggaan warga Jawa Tengah ini akan meluncurkan program Mitra Jateng 02.